PLT GUBERNUR HADIRI RAKORNAS TPID 2015

Jakarta Plt. Gubernur Banten Rano Karno hari ini menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2015 di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Rabu (27/05).

Berbeda seperti Rakornas sebelumnya, Rakornas ke-6 kali ini dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dengan mengusung tema "Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah dalam Mendukung Stabilitas Harga melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pembenahan Tata Niaga di Daerah".

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, Jokowi tidak hanya akan membuka Rakornas TPID 2015, namun juga memimpin langsung rapat yang dihadiri oleh ?432 perwakilan TPID dari berbagai daerah.

"Terima kasih Bapak Presiden berkenan hadir, bukan hanya untuk membuka tapi beliau akan memimpin sendiri langsung Rakornas ini," ucapnya di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (27/05).

Dia mengatakan, dari lima kali rapat TPID yang telah berlangsung pada tahun sebelumnya, baru Rakornas ke-6 ini Presiden Indonesia memimpin langsung rapat tersebut.?? "S?emua akan merumuskan solusi, stabilisasi dan tantangan inflasi di berbagai daerah," pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Rakornas TPID 2015 Menko bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menko bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto.

Turut hadir Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dakiri, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri ESDM Sudirman Said.



Kontak Kami

Telepon
  (0254) 200123
  (0254) 200520
Alamat
  Jl. Syech Nawawi Al-Bantani No.1
      Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)
      Kec. Curug, Kota Serang
      Banten - Indonesia 42171